Souvenir Kipas, Souvenir Pernikahan

Souvenir Kipas adalah benda yang cocok dijadikan souvenir pernikahan. Souvenir kipas dinilai cantik dan memiliki nilai guna sehingga banyak peminatnya. Tahukah Anda, kipas souvenir dapat dibedakan berdasarkan jumlah jari alias bilah bambu yang dirangkai menjadi kipas tersebut. [caption id="" align="alignright" width="300"]souvenir kipas souvenir kipas[/caption] Jenis Souvenir Kipas Berdasarkan Jumlah Jari Setiap souvenir kipas memiliki jumlah dan panjang jari-jari yang berbeda agar terdapat beberapa variasi pilihan kipas untuk pemesan. Menurut pengrajin, jenis kipas menurut jumlah jari-jarinya yaitu:
  • Kipas berjari 9
Jenis kipas ini memiliki sembilan jari yang panjangnya rata-rata 15 cm. Cobalah amati souvenir kipas pernikahan yang pernah Anda dapatkan. Jenis yang pertama ini adalah yang paling sering ditemukan karena harganya ekonomis.
  • Kipas berjari 10
Souvenir kipas jenis ini terdiri atas rangkaian bilah bambu berjumlah sepuluh yang ditata dengan teliti. Panjang setiap bilah bambunya biasanya 19 cm. Ini adalah jenis kipas kedua yang paling sering dipesan. Ukurannya yang cukup besar saat dikembangkan membuat lebih nyaman digunakan.
  • Kipas berjari 17
Kipas ini ukurannya di atas kipas berjari 10. Tergolong besar saat dikembangkan. Panjang setiap bilah bambunya adalah 20 cm. Jika Anda memiliki budget yang cukup besar, tidak ada salahnya memesan souvenir kipas jenis ini dan membuat tamu undangan Anda kagum.
  • Kipas berjari 22
Ini adalah jenis kipas yang terangkir dan paling besar karena jumlah jarinya juga yang paling banyak, yaitu sampai 22 buah. Souvenir kipas batik terkadang menggunakan ukuran ini. Panjang setiap bilah mencapai 27,5 cm. Maka tak heran kipas ini disebut kipas jumbo. Bisa dibayangkan, tamu undangan pasti akan cukup tercengang saat menerima souvenir besar ini. Tentunya selalu pertimbangkan budget Anda dengan keinginan menyenangkan tamu. Tips Memilih Souvenir Kipas Itulah 4 jenis kipas souvenir pernikahan berdasarkan jumlah dan panjang jarinya. Kini Anda sudah punya bayangan kipas seperti apa yang akan Anda pesan. Seperti yang kami katakan di atas, menyesuaikan budget dengan jenis kipas yang dipilih adalah sikap yang terbaik sehingga Anda tidak perlu mengorbankan budget pernikahan Anda hanya untuk souvenir Anda. Sekarang sudah banyak pengrajin dan penjual souvenir kipas dengan harga terjangkau namun dengan kualitas yang tetap bisa diandalkan. Contohnya adalah di Dani-Craft yang merupakan produsen souvenir kipas terkenal. Tidak cuma melayani pesanan langsung, mereka juga melayani pesanan via Internet dari situsnya. Artinya anda tidak perlu keluar rumah untuk bisa mendapatkan souvenir kipas yang anda pesan. Bahkan jika anda kebingungan dengan pengiriman, Dani-Craft juga bisa membantu dalam proses pengiriman. Jadi urusan souvenir pernikahan tidak perlu menjadi beban pikiran anda.

Souvenir Kipas

Memilih souvenir untuk pernikahan memang harus diperhatikan, terlebih jika Anda mempunyai keluarga besar yang senang hidup mewah dan lebih mengutamakan kualitas. Tentunya souvenir pernikahan Anda juga akan menjadikan salah satu penilaian dari keluarga besar Anda mengenai pernikahan yang Anda selenggarakan. Souvenir pernikahan banyak sekali jenis dan macamnya salah satunya yaitu souvenir kipas. Souvenir dengan bentuk kipas ini selain murah juga mempunyai nilai guna yang dapat dimanfaatkan oleh pemiliknya. Berbagai desain souvenir kipas bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Kipas ini termasuk dalam kerajinan tangan yang dapat didesain sesuai dengan keinginan Anda. Sebelum memilih desain kipas yang akan Anda jadikan souvenir, Anda harus memilih ukuran kipasnya terlebih dahulu. Ukuran kipas dapat diukur dari diameternya yaitu jumlah jari-jari pada kipas. Jumlah jari-jari kipas yang paling sedikit yaitu 9, dan yang paling banyak 22. Ukuran kipas dengan jari-jari 10 lebih disarankan karena tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil. Setelah memilih ukuran souvenir kipas, langkah selanjutnya yang Anda lakukan adalah menentukan desain dari kipas yang akan Anda buat souvenir. Agar lebih hemat, Anda bisa menjadikan kipas langsung menjadi undangan. Desain kipas undangan dan souvenir ini lebih menarik. Selain hemat biaya juga akan memberikan kesan lebih pada para tamu undangan. Untuk memesan souvenir dengan bentuk kipas ini bisa Anda lakukan langsung pada pengrajin ataupun melalui online.

Tidak ada komentar